Penghui Dunia Satwa








Kaila pura-pura cuek ketika sepasang mata memandanginya. Dia malah baca tabloid Gaul (padahal yang diliatnya gambar cowok yang lagi ada di depannya tuh). Sebenarnya, dalam hati Kaila grogi juga. Abis, tuh cowok kan model ngetop. Wajahnya juga udah sering ngehiasi cover-cover majalah remaja. Bahkan kabar terakhir dia mulai merambah sinetron.

“Kamu juga mau pemotretan, ya?”  

"Eh, nggak! Cuma nganterin teman,” jawab Kaila gugup sambil mencuri pandang ke arah cowok itu.

"O…” Mulut cowok ganteng itu membentuk huruf O. “Boleh kenalan, kan?”

Gile…! Ada juga gue yang minta kenalan ama doski! Secara dia kan ngetop! Bisik hati Kaila gak percaya. Kaila masih memandangi cowok itu yang lagi jadi model iklan jeans di tabloid yang dibacanya.

“Namaku Suluh Taruna. Ada yang manggil Suluh, Taruna atau Taro. Tapi ada juga yang manggil LuNa. Yang terakhir itu panggilan kesayanganku.” Luna mengulurkan tangan.

Aduh, Luna?! Kesannya kok kayak nama cewek, ya? Kaila membalas uluran tangan Luna. “Kaila,” balasnya sambil menebar senyum manisnya. Kelihatan banget ada kebahagiaan terpancar di wajahnya. Nah, itulah sebuah awal yang mengesankan buat pertemuan-pertemuan berikutny….



*****
“Kok elu banyak bengong, sih, La?” Tanya Novi sambil mengemudikan mobilnya.

Kaila malah tersenyum.

“Wah, makin gawat!” Novi geleng-geleng kepala. “Kenapa sih lu, La? Ketawa sendirian kayak orang gila.”

“Lucu aja. Selama ini gue hanya ngeliat dia di majalah-majalah. Tapi tadi? Gue kenalan langsung ama dia. Bahkan dia yang mulai duluan lagi.”

"Oh…. Luna?"

“He-em.”

“Ngomong apa aja dia?”

“Nggak terlalu banyak. Tapi cukup berkesan. Dia ramah, humoris, dan… kayaknya dia suka deh ama gue.”

Sekarang giliran Novi yang ketawa.

“Lho?! Kok malah ketawa sih?”

“Lagian, geer banget!”

“Bukan gitu. Gue kan bisa ngebedain, mana yang basa-basi, mana yang tulus dari hati. Dari cara dia memandang gue, sampai nada bicaranya, terasa banget kalo dia ada rasa ama gue.”

“Rasa pengen muntah?” Novi nyeletuk sambil ketawa.

“Suer! Gue yakin banget kalo Luna naksir gue.”

“Terserah lu aja, deh. Tapi sebagai sahabat, gak ada salahnya kan kalo gue ngingetin lu.” Kaila noleh ke arah Novi yang lagi serius. “Jangan cepat jatuh cinta ama cowok model Luna. Dia tuh penghuni dunia satwa.” Novi mengingatkan.

"Penghuni dunia satwa?”

"iya. Luna tuh buaya. Udah banyak cewek-cewek yang jadi korbannya.”

“Sumpe lu?!” Kaila jadi penasaran.

“Buktiin aja. Yang penting kalo lu nanti jadi korbannya, jangan nyalahin gue!”

Kaila kepikiran juga ama nasehat sahabatnya ini. Terus, gue harus gimana dong? Gue cinta banget ama Luna. Dia ganteng, ramah, baik, perhatian lagi. Pokoknya simpatik banget deh, bisik hati Kaila.

  Tapi siapa tau aja, semua itu baru-baru doang. Setelah lu fall in love banget, dia langsung ninggalin lu, pikir Kaila lagi.     

Semula Kaila sempat bingung. Tapi lantaran Luna pinter banget ngeyakinin Kaila, akhirnya Kaila takluk en percaya 1000 prosen ama Luna. Abis, gimana gak percaya? Setiap hari Luna selalu anter jemput Kaila ke sekolah. Kalo pun gak bisa nganter Luna pasti nge-HP. Udah gitu Luna care banget ama Kaila. Pagi, siang, sore, malam pasti ngehubungi Kaila via handphone. Pokoknya nggak pernah gak ada kabar, deh. So, siapa coba yang gak percaya ama cowok super care kayak gitu? Semua yang udah dilakukan Luna, membuat Kaila makin cinta en sayang ama cowok yang kuliah di universitas ternama di Jakarta itu.


****

Gak heran kalo di hari valentine begini Chocolate’s City ramai pengunjung. Di sini memang lengkap. Mulai dari produk local sampai impor ada. Bentuknya juga beraneka ragam. Keren-keren lagi! Biasanya mereka membelinya dengan kemasan khusus. Karena akan diberikan pada orang terdekat, sebagai hadiah. Tapi gak jarang juga yang membelinya untuk dimakan.

Kaila sedang antri untuk bayar di kasir. Meskipun antriannya cukup panjang, tapi ada keceriaan di wajahnya. Soalnya Kaila seneng banget lantaran udah mendapatkan coklat yang dicarinya. Tapi yang bikin Kaila tambah senang, coklat ini akan diberikan pada cowok yang sangat dicintainya, LuNa. Kaila lagi membayangkan gimana ekspresi Luna ketika menerima coklat darinya. Tapi….Buzzz !! Lamunannya tiba-tiba buyar!!! Kaila melihat Luna bersama seorang gadis sedang memilih-milih coklat.

Dengan hati berdebar-debar Kaila menghampiri Luna. “Luna,” sapa Kaila.

Luna menoleh kearah Kaila. Dengan tenang Luna mencoba menguasai suasana, Apalagi gadis di sampingnya menatap Luna dengan curiga.

“Kenalin teman adikku,” kata Luna pada gadis disampingnya.

Teman adiknya?! Enak aja bilang gue teman adiknya?! Gumam Kaila dalam hati. Ingin rasanya dia meninju Luna!!! Buk!! Buk!!

“Stela.” gadis disamping Luna mengulurkan tangan.

“Kaila,” balas Kaila.

“Kok sendirian? Kenapa gak dianter cowoknya?” tanya Luna.

"Iya, valentine kan lebih asyik ama pacar,” timpal Stela.

Kaila gak jawab. Hanya matanya yang menatap Luna dengan penuh kebencian.

"Huh!” Kaila berlari meninggalkan mereka.

“Kenapa dia?” Tanya Stela curiga. 




“Ya, itu tadi! Dia teman baik adikku. Dia sering main ke rumahku. Eh gak taunya dia jatuh cinta sama aku. Itu pun aku ketahui dari adikku.”

“Terus kamu pacaran ama dia?”
   
“Ya gak lah. Gila kali, ya… Kalo aku pacaran ama dia. Itu artinya sama aja aku pacaran ada adikku.”

“Beneran?”

“Iya, sayang… Cintaku Cuma buat kamu.” Luna merangkul Stela, kemudian berjalan menuju kasir.

Dari kejauhan masih ada seseorang lagi yang menatap Luna dengan penuh kebencian. Bukan Kaila! Tapi Lucy. Dadanya bergemuruh melihat kemesraan mereka. Marah, benci, cemburu, nyesel, semua campur aduk jadi satu!!! Dasar, penghuni dunia satwa!!!!!


The end


The Blue Page’s, Tabloid Gaul, edisi 36 / th 2004


Foto-foto di cerpen ini adalah dokumentasi Indosiar, saat shooting Film Televisi "Ada Cinta Di Yogya", Pemain : Indah Pelapory & Hengky Kurniawan



Related

cerpen bergambar 3074902722330105831

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item